RSS
Post Icon

Pemikiran Iqbal dalam Antropologi Pendidikan Islam

Disertasi berjudul REKONSTRUKSI ANTROPOLOGI PENDIDIKAN ISLAM (Kajian Pemikiran Iqbal dan Relevansinya dengan Pendidikan Islam di Indonesia) yang ditulis oleh Dr. H. Akhyak, M.Ag.
Sambutan Promotor Prof. Dr. Hj. Siti Partini Suardiman, S.U. seorang Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) selengkapnya:
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Saudara Dr. Akhyak beserta keluarga yang berbahagia.
Hari ini saudara dengan perkenan Allah yang maha kuasa, telah menyelesaikan tugas saudara sebagai mahasiswa sehingga berhak menyandang gelar Doktor, gelar tertinggi bagi seorang ilmuwan.
Saya menyadari bahwa apa yang saudara capai hari ini bukan hal yang mudah, namun menuntut kerja keras, bahkan tidak mustahil penuh onak dan duri. Usaha keras saudara kiranya bukan kerja keras yang sia-sia namun penuh makna yang berbuah manis.
Saudara Dr. Akhyak, saya berharap apa yang sudah saudara capai hari ini tidak akan pernah berhenti sampai disini, justru sebaliknya, saudara diharapkan segera membuka lembaran baru dengan tugas-tugas lain yang lebih menantang, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam dan memberikan manfaat bagi kita umat manusia.
Saya juga berharap, hasil penelitian saudara segera dapat saudara sosialisasikan, implementasikan, sehingga menghasilkan insan kamil seperti yang saudara harapkan. Saudara juga dituntut untuk melanjutkan penelitian-penelitian berikutnya sehingga menghasilkan berbagai temuan yang relatif baru demi perbaikan pendidikan Islam di Indonesia seperti yang saudara cita-citakan.
Kerja besar tersebut tentu akan berhasil dengan baik jika sekiranya saudara melakukan kerja sama dengan berbagai pihak yang peduli dan kompeten akan permasalahan pendidikan Islam kita.
Akhir kata, Saudara Dr. Akhyak, keluarga (anak isteri yang selama ini selalu mendoakan), lembaga tempat saudara mengabdikan ilmu, nusa, bangsa dan negara, sungguh menanti baktimu.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: